Sebelum Anda Menghasilkan Uang dari Blog

Sebelum Anda Menghasilkan Uang dari Blog


Menghasilkan uang dari blog? Mengapa tidak. Banyak orang yang menjadikan blog sebagai mata pencahariannya, sehingga banyak yang mencoba mencoba mengikuti jejaknya. Namun, jalan yang ditempuh terkadang terlalu tergesa-gesa. Memasang iklan di segala penjuru blognya hingga justru membuat blog kurang sedap dipandang. Lalu sebenarnya apa yang kita butuhkan untuk menghasilkan uang dari blog?
Menghasilkan Uang dari Blog

Sebelum kita memutuskan untuk membuat blog kita menghasilkan uang, sebaiknya perhatikan dahulu beberapa tips berikut.

1. Konten
Banyak orang tergesa-gesa memansang iklan diblognya padahal blognya masih terlalu sederhana untuk dihargai ooleh penyedia jasa periklanan (untuk menghasilkan uang). Perbaiki blog kita terlebih dahulu. Jika konten belum banyak, perbanyaklah konten. Tentunya konten yang berkualitas dan tidak asal-asalan demi mengejar uang. Keep original, sertakan kutipan jika memang kita mengambil artikel orang.

2. Link/ Relasi dengan Blogger Lain dan Pengunjung
Bangun relasi/ link dengan blogger lain untuk meningkatkan traffic. Karena tidak ada blogger yang bisa hidup sendirian. Traffic juga menjadi salah satu pertimbangan para penyedia jasa iklan untuk memasang iklan di blog kita. Bangun pengunjung dengan menjadi blogger yang baik

3. Bangun Relasi dengan Search Engine
Sebaik apapun blog kita jika tidak terindeks di mesin pencari tidak akan ada manfaatnya. Sambil terus membangun blog dengan konten berkualitas, daftarkan blog kita pada mesin pencari. Dengan begitu blog kita akan terjamah oleh mesin pencari dan akan memperbesar peluang terbaca pengunjung. Dan yang lebih penting, Page Rank kita akan meningkat.

4. Bangun Relasi dengan Backlink
Backlink juga menjadi salah satu faktor penting untuk blog. Bagimana kita membangun backlink sudah saya tuliskan tips dan triknya di Bagaimana Mendapatkan Backlink dengan Banyak dan Cepat. Tetapi berhati-hatilah dalam membangun backlink, ada kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dalam membangun backlink.

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan Sebelum Anda Menghasilkan Uang dari Blog. Intinya, jangan tergesa-gesa, perbaiki blog, perbanyak konten dan relasi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar