Tips Menaikkan Page Rank dengan Cepat

Tips Menaikkan Page Rank dengan Cepat


Tips Menaikkan Page Rank dengan Cepat | Menaikkan Page Rank (PR) Google sebenarnya mudah, hanya perlu kesabaran dan usaha yang rutin. Ada beberapa faktor, agar blog kita mendapat rangking blog.


1. Kualitas Artikel dan Backlink.

Artikel /blog yang akan mendapat pagerank tinggi adalah artikel yang unik, unik dalam arti bukan copy paste mentah-mentah. Muncul pertanyaan, mengapa blog yang hampir seluruhnya copy paste mendapat PR tinggi, akhirnya kualitas backlinklah yang menjadi indikatornya. Backlink yang berkualitas berasal dari backlink dari blog /halaman yang ber-PR tinggi. Backlink dari satu blog ber-PR 5 akan lebih bagus dibandingkan ratusan ribu backlink dari blog ber-PR 0.

2. Jumlah incoming links

Incoming Links atau link yang masuk turut berpengaruh terhadap Pagerank sebuah website karena dari situ juga Google merangking suatu website. Untuk mengecek jumlah backlink dan dari mana saja backlink bisa Anda ketahui di www.backlinkwatch.com atau bisa sobat buka di Google webmaster Tools di Menu Lalu Lintas --> Tautan ke Situs Anda.

3. Umur domain / blog.

Usia domain cukup berpengaruh terhadap PR blog kita. Dan ini wajar, semakin tua domain blog tentunya semakin banyak link yang masuk.


Tips Menaikkan Page Rank dengan Cepat

Nah berikut beberapa tips dan trik yang pernah saya coba untuk menaikkan pagerank blog saya.

1. Perbanyak / Berikan internal link ke homepage dan artikel lain. 

Teknik paling mudah (bahkan bisa dikatakan basi namun terlupakan) dilakukan adalah dengan membuat internal link baik dalam postingan maupun homepage. Tiap halaman artikel blog memiliki pagerank yang berbeda, berikan link dari artikel yang PR-nya tinggi ke artikel yang PR-nya masih rendah.

2. Perbaiki kualitas blog.


Indikator blog berkualitas cukup banyak, dari segi teknis penulisan, tampilan blog, navigasi blog,  ringan beratnya loading blog, bounce rate dll.  Pada dasarnya "bagaimana caranya agar pengunjung blog betah dan banyak membuka artikel kita".

Tips Menaikkan Page Rank dengan Cepat

Trik lain yang bisa digunakan, antara lain.

1. Blog commenting

Berkomentar di blog lain perlu dilakukan agar backlink ke blog kita terus bertambah. Sebagian besar blogger suka dengan blog dofollow. Ingat, dalam dunia blogging, tidak ada blogger yang dapat hidup sendirian.

2. Bertukar link.

Efektifkah metode link exchange untuk menaikkan pagerank blog? Link exchange cukup bagus dilakukan dengan syarat, harus sama-sama satu niche / tema, bukan di satu halaman namun tampil disemua halaman, dan sama-sama memiliki Pagerank.


3. Daftarkan blog di web directories dan submit artikel di social bookmarking.


Pilihlah web directories yang juga memunculkan feed / artikel blog kita di situs mereka, contohnya bloggers.com, blogtopsites, bloglog, blogtoplist dll, dan memiliki PR tinggi. Untuk Social Bookmarking bagusnya digg.com, stumbleupon, linkedin dan sosbok berbasis drigg. Silakan search di Google.

Itu dia, sedikit tips dan trik untuk menaikkan Page Rank blog dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar