Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Membangun Link

Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Membangun Link

Link merupakan hal penting dalam membangun sebuah situs online. Ada banyak metode yang efisien yang dapat digunakan di sini. Tetapi, banyak blogger (termasuk saya), melakukan kesalahan mendasar dalam membangun link.



Berikut 6 kesalahan yang harus dihindari dalam membangun lin.

1. Target pada halaman yang sama
Tidak ada hasil signifikan yang diperoleh dari hal ini, justru akan membuat pembaca blog Anda merasa jengkel karena link yang Anda berikan menuju halaman yang sama. Akan lebih baik membangun link dengan artikel Anda yang lain yang memudahkan pembaca mendapatkan informasi yang memang perlu.


2. Hentikan link berbayar

Google akan mengindeks ini sebagai pelanggaran, dan sanksi akan menanti Anda. Tentu saja, pembaca akan merasa dirugikan karena mendapati apa yang tidak mereka inginkan setelah membuka link.

3. Hindari penggunaan kata kunci yang berlebihan

Search engine seperti Google dan Bing akan menganggap ini sebagai manipulasi link yang sengaja, dan Anda juga bisa mendapatkan sanksi.

4. Berfokus pada kata kunci tunggal

Saat mencari kata kunci adalah saat terpenting penting untuk menarik perhatian pembaca. Memanfaatkan kata kunci sekunder yang masih berkaitan dengan situs Anda dalam tulisan Anda.

5. Berkonsentrasi pada kuantitas dan bukan kualitas

Selalu berusaha untuk mendapatkan backlink dari situs web berkualitas tinggi, itu yang dilakukan sebagian besar blogger hingga menebar backling dimana-mana hingga meninggalkan komentar tidak bermutu. Namun berhati-hatilah, sebagian besar itu percuma. Bangunlah backlink dengan web ber-PR tinggi yang memiliki tema yang berkaitan dengan blog Anda.

6. Tergantung pada satu strategi

Masih banyak cara membangun link, itu harus diingat. Jangan berfokus membangun link dengan satu cara. Perpaduan banyak cara akan lebih efektif.

Itulah 6 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Membangun Link. Anda juga patut berhati-hati pada penyedia jasa pendongkrak Google Page Rank dalam waktu singkat, karena biasanya mereka adalah pemain nakal yang bisa membuat blog/ website Anda menerima sanksi.


Credit to:
Vienna Lainey - professional blogger and link building expert.

Posting Komentar