Tips Mengecilkan Alexa Rank Blog dengan Cepat

Tips Mengecilkan Alexa Rank Blog dengan Cepat

Tips Mengecilkan Alexa Rank Blog dengan Cepat - Mengecilkan Alexa Rank? Apa manfaatnya buat blog saya? Mungkin itu pertanyaan yang muncul ketika membaca artikel berikut.
  1. Pertama, tentu saja sebuah kebanggan jika blog kita memiliki angka alexa yang kecil. 
  2. Yang kedua, jika Anda ingin memonetize blog (menjadikan blog sebagai penghasil rupiah), nilai Alexa Rank menjadi salah satu acuan bagi para pemasang iklan untuk menjadikan Anda partner. Karena biasanya nilai Alexa Rank mengecil seiring banyaknya pengunjung blog Anda.
  3. Alexa Rank yang kecil menunjukkan bahwa pemilik blog serius dalam menulis dan konsisten memposting tulisan. 
Tips Mengecilkan Alexa Rank Blog dengan Cepat
Setelah kita mengetahui manfaat Alexa Rank, berikut tips mengecilkan Alexa Rank blog dengan cepat.
1. Mendaftarkan blog kita di Alexa dan pasang widgetnya di blog.

2. Dalam dunia blog, kita tidak dapat hidup sendirian.
Kita perlu bersosialisasi dengan blogger lain melalui backlink. Semakin banyak backlink semakin besar kemungkinan alexa kita menjadi kurus. Perbanyaklah mencari dan membangun backlink dengan berkomentar di blog lain, submit blog ke web directories dan teknik mencari free backlink lainnya.

3. Umur blog juga berpengaruh pada Alexa Rank.
Umur domain dan tentu saja jumlah artikel. Jika blog sobat baru dan artikel masih sedikit, wajar jika Alexa Rank-nya no data (belum terdata) dan masih gemuk. Sabar dan tetap rajin posting tulisan yang unik dan original, tidak copy-paste mentah-mentah dari blog orang lain.

4. Facebook dan twitter
Facebook dan Twitter merupakan jejaring sosial yang cukup ampuh dalam mendongkrak kunjungan blog. Setelah selesai membuat tulisan baru, share di akun facebook atau twitter Anda. Misalnya teman Anda 1000, 10 saja yang membaca artikel Anda sudah akan sangat bermanfaat, minimal teman Anda tahu Anda punya blog yang memiliki konten menarik.

5. Memperbanyak internal link dalam postingan blog.
Sertakan link artikel Anda yang berkaitan dan menarik dalam postingan artikel Anda. Internal link dalam posting blog tidak hanya bermanfaat untuk mengecilkan Alexa Rank, tetapi juga memberikan backlink gratis ke artikel lain yang secara otomatis menaikkan pagerank artikel yang diberi backlink tadi. Selain itu backlink juga bermanfaat memudahkan navigasi pengunjung blog, sehingga merasa nyaman menikmati artikel Anda.

6. Memasang Alexa toolbar.

7. Membeli Alexa Pro, buat sobat yang bermodal.
Alexa juga punya karyawan dan butuh uang untuk membayar gaji pegawai. Dengan membeli Alexa Pro, tentu Anda akan mendapat kelebihan-kelebihan dibandingkan dengan Alexa regular.

Demikian tips mengecilkan Alexa Rank blog dengan cepat, bisa Anda kombinasikan dengan tips dari artikel blogger lain agar lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

5 komentar

makasih, sob. Pengetahuan saya jadi bertambah. Insyaallah akan saya terapkan.

Reply

Saya paling setuju dan sering praktek yang poin kedua tuh, makin besar relasi kita di kancah media online makin besar kemungkinan blog kita dibuka orang. Poin keempat juga sudah saya buat otomatis semua, posting dipublish langsung muncul dimana - mana. Hehehe....

Thanks for sharing mas :)

Reply

hehe..saling tukar informasi akan sangat berguna nantinya. :)

Reply

memang selera untuk bisa mempublish blog secara luas..mungkin mas tiyo bisa share trik lain yg bisa saya amalkan? :)

Reply

salam kenal riska cantik.. :)
jangan lupa kunjungan baliknya, sukses buat listriknya! :D

Reply

Posting Komentar