Edit Template Blogger Tampilan Baru

Edit Template Blogger Tampilan Baru


Untuk para blogger baru yang ingin merubah template atau mengotak-atik template dengan menambah widget ini dan itu mungkin kesulitan menerapkan tutorial-tutorial yang ditemukan di internet. Kesulitan yang sering dialami mungkin saja karena tidak adanya checkbox  Expand Template Widget. Sejak beberapa tahun yang lalu blogger memang meluncurkan tampilan terbarunya untuk memudahkan navigasi dari pengguna. Sebenarnya, kita bisa mencarinya dengan fitur Lompat ke Widget, seperti gambar berikut.


Namun untuk yang masih awam, biasanya akan masih merasa kesulitan. Karena masih belum ter-expand-nya template blog kita. Masih ada segitiga hitam di pojok sebagai penanda template kita belum ter-expand. Seperti pada gambar.
 


Berikut tips mengedit template blogger tampilan baru.

1. Login blogger
2. Rancangan > Edit HTML.
3. Seleksi semua script template (Ctrl+A), dan copy (Ctrl+C).
4. Delete script template, dan paste (Ctrl+V).

Dan lihat? Template kita sudah terexpand, tidak ada lagi segitiga hitam di pojokan. Tinggal mencari apa yang ingin kita otak-atik. Jika dulu cukup menekan Ctrl+F, sekarang sudah tidak bisa. 

Caranya, 
1. Klik di dalam script template, baru tekan Ctrl+F
2. Ketikkan yang ingin kita cari, lalu enter. Maka terlihat yang kita cari akan ter-higlight dengan warna lain. 


Jika kata-kata yang ingin kita cari terdapat lebih dari satu, terus tekan enter. Maka kata-kata yang kita cari akan ter-highlight dai atas ke bawah secara berurutan. 

Ternyata mudah bukan? Demikian tips Edit Template Blogger Tampilan Baru. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar