Tips Menulis untuk SEO

Pentingnya Menulis Posting di Blog untuk SEO

Tips menulis posting blog untuk SEO baru saya ketahui beberapa hari yang lalu. Meskipun saya sudah tahu bahwa posting di blog mempengaruhi blog kita untuk "dijamah" mesin pencari, saya baru tahu teknik menulis posting blog untuk SEO ini. Hehe..

Seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya, bahwa postingan juga dapat meningkatkan kemungkinan blog kita terjamah oleh mesin pencari/ Search Engine seperti Google dan kawan-kawan. Artikel atau isi blog juga penentu kesuksesan blog kita. Tentu saja, bagaimana bisa blog yang bagus desainnya tetapi tidak memiliki konten yang bagus. Maka dari itu, selain mempertimbangkan kualitas isi/ konten, posting juga harus mempertimbangkan kualitas SEO.

Cara Menulis Posting di Blog untuk SEO


Fokus tips menulis untuk SEO ini adalah tentang pentingnya menggunakan kata-kata di sekitar anchor text. Apa itu anchor text? Bagi yang masih asing, bisa buka info dari saya tentang apa itu anchor text dan cara memasangnya. Contohnya:
anchor text, memaksimalkan kualitas SEO pada posting blog

Contoh di atas memperlihatkan bahwa anchor text-nya adalah "Google". Bisa kita cermati sebelum kata "Google" di atas ada kata "search engine". 
Ingat, search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dll "membaca" blog kita untuk mengindeks, agar mudah terindeks, tampilkan tulisan yang terbaca dengan baik, dan kata-kata yang relevan dengan anchor text di sekitar anchor text dapat mempermudah search engine membaca blog kita. 
Semudah membalikkan telapak tangan, bukan?
Memang mudah, tetapi cara penting ini sering dilupakan oleh sebagian besar blogger dalam rangka meningkatkan peringkat blog kita di mesin pencari.
Menulis untuk SEO ini tidak hanya berlaku untuk artikel saja, tetapi juga untuk semua link kita berada. Sidebar, footer, ataupun saat berkomentar, letakkan kata-kata yang relevan dengan anchor text tersebut agar efek SEO-nya greget.
Demikian tips dan trik menulis untuk SEO dari saya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar