Apa itu Anchor Text dan Cara Memasangnya

Apa itu Anchor Text dan Cara memasang Anchor Text yang baik


Anchor text, cara memasang dan memaksimalkannya di posting blog

Apa itu Anchor Text?

Anchor text? Untuk yang sudah lama berkecimpung di dunia blog pasti sudah hafal betul dengan istilah anchor text. Bagi yang masih baru dalam blogging seperti saya, pasti cuma bisa garuk-garuk kepala. 

Secara istilah, Anchor Text bermakna sebagai teks yang terlihat oleh kita saat akan meng-klik suatu link. Daripada tambah bingung, mari kita lihat contoh Anchor Text seperti di bawah ini:
"Ada banyak search engine di dunia internet, satu yang terbesar adalah Google,"

Dari kalimat di atas, saya contohkan anchor text-nya adalah "Google". Google adalah anchor text, dan link-nya adalah google.com.

Bagaimana Anchor Text yang Baik?

Sederhana saja, Anchor Text yang baik berhubungan dengan konten dari link itu sendiri. Misal contoh di atas anchor link-nya adalah "Google", maka untuk menjadikannya anchor text yang baik, saya memberikannya link:  google.com. 
Contoh anchor text yang tidak baik: Untuk selengkapnya klik di sini
Contoh di atas menjadi tidak baik karena anchor text-nya adalah "di sini", tetapi saya memberikannya link google.com.  Jadi, jangan lagi memakai Anchor Text yang tidak berhubungan dengan link-nya seperti contoh di atas jika memang tidak terlalu perlu.

Fungsi Anchor Text

Anchor teks merupakan elemen penting dalam publikasi blog terhadap optimasi mesin pencari, karena memberikan petunjuk penting untuk mesin pencari mengenai isi halaman. Bagi yang ingin mengetahui lebih teentang anchor text, bisa membuka tips berikut tentang  bagaimana menulis artikel untuk SEO.

Cukup Sekian, tips saya tentang Apa itu Anchor Text dan Cara Memasang Anchor Text yang BaikSemoga Bermanfaat.

Posting Komentar