Cara Memasang Share Button Melayang pada Blog, Mudah!

Apa itu share button?

Share button adalah tombol yang memudahkan pengunjung blog untuk membantu men-share/ menyebarluaskan posting atau halaman blog kita melalui akun jejaring sosial pengunjung. Seperti kita tahu, salah satu pertimbangan search engine seperti Google dalam memunculkan hasil pencarian (SERP) sebuah website/ blog di halaman awal mereka adalah kepopuleran website/ blog tersebut. Apabila search engine banyak menemukan URL blog kita di situs jejaring sosial karena di share pengunjung, niscaya kepopuleran blog kita akan melambung di mata search engine. Itu dia manfaat dari share button untuk SEO blog.

Cara Memasang Share Button Melayang pada Blog
Share Button Melayang pada Blog

Cara Memasang Share Button Melayang pada Blog

Share button yang akan kita pasang kali ini ada dua versi. Yang pertama share button yang melayang di bagian kiri blog kita dan tidak akan berubah posisinya walaupun kita jika scroll mouse.

Berikut cara membuat share button melayang di bagian kiri blog:
  1. Login ke akun blogger, pilih menu Tata Letak
  2. Pilih Add Gadget dan pilih HTML/ Java Script.
  3. Paste-kan kode di bawah ini dan Save. Saran saya, tidak usah diberi judul.


Jika ingin memasang share button melayang pada blog versi sederhana, lakukan langkah yang sama seperti di atas dengan kode share button melayang berikut:




Bagaimana, mudah bukan memasang share button melayang? Dengan memasangnya di blog kita berharap setiap pengunjung yang datang mau ikut membantu menyebarluaskan posting dan halaman blog kita sehingga kepopuleran blog kita di mata search engine melambung. Selain itu memasang share button melayang pada blog juga menambah cantik blog kita.Two in One, mempercantik blog sekaligus optimasi SEO blog.

Posting Komentar