Ingin Alexa Rank 'Langsing'? Pasang Alexa Toolbar!

SEO Blog

Mengapa perlu melakukan SEO untuk blog? Bagi blogger, muncul di search engine (SERP) seperti Google, Yahoo, dan Bing adalah sebuah kewajiban. Dengan konten yang berkualitas, sebuah blog akan sia-sia jika tidak muncul di search engine. Apakah cukup muncul di search engine? Tentu saja tidak. Percuma saja blog kita muncul di search engine tetapi pada halaman buncit. Faktanya,
Hampir semua pengguna internet, hanya akan membuka halaman 1 dan 2 saat mencari sesuatu di mesin pencari. Jika pada halaman 1 dan 2 user tidak menemukan yang dia cari, dia tidak akan melanjutkan ke halaman 3 dan selanjutnya melainkan cenderung berganti kata kunci.
Jika sudah begitu, bagaimana nasib blog yang berada di halaman-halaman SERP belakang? Jawabannya, resiko ditanggung penumpang! Untuk itulah blogger-blogger di seluruh dunia melakukan optimasi SEO blog agar blog mereka bisa mejeng di halaman pertama search engine.

Apa Manfaat Memasang Alexa Toolbar?

Pada tips blog yang saya share tentang cara mengecilkan alexa rank dengan cepat sudah saya singgung tentang tips dan trik bagaimana melangsingkan alexa rank, salah satu caranya adalah dengan Alexa Toolbar. Bagi para blogger khususnya blogger yang ingin menghasilkan uang lewat blog, Alexa Rank yang langsing (kecil) akan menjadi sebuah keuntungan karena berpengaruh pada nilai komersil sebuah website/ blog.

Memasang Alexa Toolbar untuk Optimasi SEO Blog Blogger
Alexa Toolbar
Lalu, apa manfaat Alexa Toolbar untuk optimasi seo blog? Perlu kita ketahui bahwa Alexa Toolbar yang dipakai di browser oleh seluruh pengguna internet di dunia masih digunakan dalam memperhitungkan Alexa Rank sebuah blog. Dengan input dari toolbar tersebut, Alexa menghitung pageview dan unique visitor sebuah blog. Cukup paling lama satu bulan untuk kita menembus peringkat 1-2 juta di Alexa jika kita membuka blog setiap hari dengan terus mengisi blog kita dengan konten berkualitas. Bisa dibayangkan jika kita mengkombinasikannya dengan optimasi seo blogger lain. Berikut cara memasang alexa toolbar pada browser Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Cara Memasang Alexa Toolbar di Mozilla Firefox

1. Silakan buka halaman Alexa Toolbar, dan pilih Install.

Install Alexa Toolbar

2. Muncul halaman User Licence Agreement, klik Accept lalu Install.
3. Mozilla akan meminta konfirmasi, pilih Allow.


Install Alexa Toolbar di Mozilla Firefox

4. Setelah download selesai, pilih Install.

Cara Install Alexa Toolbar di Mozilla Firefox

5. Selesai, dan Mozilla akan meminta kita untuk me-Restart.
6. Setelah restart akan ada halaman The Alexa Toolbar for Firefox-Demographic ..dst, klik No Thanks 
7. Selesai, jika muncul notification seperti di bawah, klik OK. 


Notification Alexa Toolbar


Cara Memasang Alexa Toolbar di Google Chrome

1. Buka http://www.alexa.com/toolbar 
2. Pilih Install Alexa Extension
3. Pilih "+ Add to Chrome" lalu Klik Add
4. Tunggu hingga download selesai, saat muncul halaman baru pilih Accept and Enable
5. Kita akan diminta mengisi data, jika tidak bersedia klik No, Thanks

Alexa toolbar sudah terinstall pada browser kita. Silakan buka blog kita setiap hari untuk mengecilkan Alexa Rank blog kita, dan jangan lupa untuk terus konsisten mengisi blog kita dengan konten berkualitas. Semoga bermanfaat.

6 komentar

Hehehehhe emangenya kalau blog baru dibuat terus belum ada postnya dengan memasang alexa toolbar bisa langsung 1-2 jutaan gitu rankingnya? Kagak lah bro,,, kita harus bersabar lah kalau tidak bersabar kita inginnya langsung punya peringkat seperti itu ya tidak bisa.

Yang penting kita jangan pernah mengcopas, kalau ingin mencantumkan kutipan bisa juga tetapi ya tidak terlalu panjang, hehehehhe.. :D Keep posting yang original ajah bang, Insya' Allah kita akan mendapat untungnya.

Reply

hehe..iya bro, buat sensai judul aja. Soalnya kan logikanya kalo ngeblog ya pasti diisi posting, kecuali untuk blogger2 yang luar biasa (malesnya). :D

Reply

Kapan ya alexa rank nya 10 gitu...
hwa hwa hwa...
#ngimpi

Reply

bisa kok mas sriyono, yg pneting ttp mau berusaha. :D

Reply

sulit juga, tapi musti usaha kan kang?

Reply

iya donk, usaha musti dilakukan..selain faktor luck juga.

Reply

Posting Komentar