Cara Paling Mudah Menampilkan Kode HTML di Postingan

Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan dengan HTML Encoder

Banyak yang pusing tujuh keliling ketika mendapati kode HTML yang akan di posting ternyata berantakan ketika di preview. Sudah di quote, ditulis ulang HTML nya, masih saja salah. Sebenarnya, cara paling mudah menampilkan kode HTML di postingan adalah dengan menggunakan HMTL Encoder. Buka saja link nya, gratis, mudah, dan lebih cepat. Anda tidak perlu pusing menghafal kode-kode HTML untuk bisa menampilkan kode HTML pada postingan.

Cara Paling Mudah Menampilkan Kode HTML di Postingan
Copy kode HTML yang ingin Anda tampilkan pada kotak yang tersedia, lalu klik Encode. Yahoo! Kode HTML Anda sudah jadi dan muncul di kotak baru di bawah tombol Encode, siap di paste-kan pada kotak postingan, dan tentunya siap di publish.


Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan dengan HTML Box

Untuk cara mudah kedua menampilkan kode HTML pada postingan, kita akan menggunakan kode HTML lain  yang akan berubah menjadi kotak seperi di bawah.



Caranya, copy seluruh kode dalam box di atas, tambahkan kode </textarea></form></div> di akhir kode. Paham?
Atau jika bingung, langsung saja copy-paste kode HTML berikut.

<div align="center"><form name="copy"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Select All Code" /><br /><textarea name="txt" style="height: 250px; width: 350px;" wrap="VIRTUAL">Kode HTML Anda</textarea></form></div>

Untuk Kode HTML Anda, ganti dengan kode HTML yang ingin Anda tampilkan di posting. Untuk height dan width adalah untuk mengatur lebar dan tinggi box HTML, silakan diatur sendiri. Jika kode HTML panjang, maka otomatis akan muncul scrollbar seperti HMTL box di atas. Mudah, bukan?

Demikian share saya tentang cara paling mudah menampilkan kode HTML di postingan. Silakan di share dengan mengklik tombol share di bawah. Semoga bermanfaat!

2 komentar

wah, akhirnya nemu tutorial posting html. Dari kmrn pusing gan nyari ginian. Thanks, tetap berkarya.

Reply

wah, sama2 gan anonim.. sayang ngga ninggalin jejak.
ditunggu kunjungan baliknya gan. :)

Reply

Posting Komentar