Bima Ksatria Garuda Super Hero Indonesia Teknologi Jepang

Bima Ksatria Garuda Super Hero Indonesia Teknologi Jepang

Di tengah serbuan animasi dan jagoan dari barat semacam Satria Baja Hitam, Naruto, Power Ranger, Ultraman, dan kawan-kawannya, sekarang sedang booming munculnya jagoan superhero lokal dari Indonesia: Bima Ksatria Garuda. Meskipun lokal, namun teknologi Jepang punya! Wow.


Bima Ksatria Garuda


Bima Ksatria Garuda Super Hero Indonesia Teknologi Jepang

Sebenarnya, Indonesia sudah pernah punya superhero lokal,. Mulai Wiro Sableng yang nge-trend dengan Kapak 212-nya, Saras 008, sampai Panji Manusia Milenium. Namun, tetap saja kemunculannya masih kalah pamor dengan superhero luar macam Jiban, Ultraman, dan Power Ranger pada masa itu. Ya, dari segi teknologi, alur cerita, sampai tampilan superhero tersebut kalah jauh dari superhero luar.

Bima Satria Garuda
Namun kini Indonesia boleh berbangga hati, karena akan lahir superhero baru ciptaan anak negeri bernama Bima Ksatria Garuda. Superhero ini digadang-gadang bakal sukses di Indonesia karena dalam proses pembuatannya menggunakan teknologi asli Jepang sekelas dengan superhero Jepang. So, dari segi tampilan dan teknologi tidak perlu diragukan lagi.

Jadwal Tayang Bima Ksatria Garuda Super Hero Indonesia Teknologi Jepang

 

Power Ranger Bima

Bima Ksatria Garuda rencananya akan tayang di RCTI setiap Hari Minggu tanggal 30 Juni 2013 pukul 08.30 WIB. Desain kostum Bima Ksatria Garuda memang mirip dengan Kamen Rider karena yang membuat adalah Ishimori Pro, desainer kostum Kamen Raider yang telah berpengalaman sejak tahun 70′an dalam genre seperti ini, tapi tetap desain kostum asli karya anak bangsa.

Power Ranger Bima Garuda

Selain kostum, semua kru produksi film ini adalah asli Indonesia. MNC Group menggandeng sineas dari Jepang di tiga posisi yaitu sutradara, fighting koreografer dan penulis cerita sisanya Indonesia termasuk aktor dan aktrisnya.
Penamaan Bima memang mirip dengan tokoh Mahabarata namun sebenarnya tidak ada sangkut pautnya, nama Bima hanya untuk mempermudah mengingat saja karena Bima identik dengan Indonesia. Untuk nama Garuda sendiri menunjukkan ikon dan lambang negara Indonesia burung Garuda.

Pemeran Bima Ksatria Garuda Super Hero Indonesia Teknologi Jepang



Bima Ksatria Garuda Teknologi Jepang

Berikut para pemain dalam Bima Ksatria Garuda
Dibuat oleh stasiun TV swasta terbesar di Indonesia, yaitu RCTI
Bekerja sama dengan Ishimori Production, kreator serial Kamen Rider, Super Sentai, dan Uchu Keiji
Bima Ksatria Garuda dibintangi juga oleh Stella Cornelia dari JKT48, salah satu Idola Indonesia
Bima Ksatria Garuda didukung oleh Bandai Corporation sebagai vendor merchandise resmi
Bima Ksatria Garuda direstui Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang, Yoshitaka Shindo

Bima Power Ranger Garuda

Dan untuk teman-teman penggemar Tokusatsu, mari menyambut Bima Ksatria Garuda.

Bima Ksatria Garuda Super Hero Indonesia Teknologi Jepang


Posting Komentar